Konsumsi Makanan Ini Agar Detak Jantung Anda Normal

Konsumsi Makanan Ini Agar Detak Jantung Anda Normal

Konsumsi Makanan Ini Agar Detak Jantung Anda Normal Detak jantung normal manusia berkisar antara 60 – 100 kali hitungan per menit. Pada kondisi tertentu, detak jantung dapat menjadi berkurang misalnya saat tubuh sedang istirahat atau kondisi dehidrasi berat. Detak jantung dapat bertambah yaitu pada saat olahraga, penderita hipertiroid atau ketika tubuh sedang demam. Namun orang yang sering berolahraga misalnya atlit memiliki detak jantung yang lebih rendah dan ini dianggap normal yaitu kisaran 40 kali per menit.

Mengukur detak jantung sama halnya dengan mengukur denyut nadi. Denyut nadi seseorang dapat dipengaruhi oleh usia, suhu udara, posisi tubuh, emosi, ukuran tubuh, dan efek samping obat. Pemeriksaan denyut nadi merupakan bagian dari pemeriksaan tanda – tanda vital umum. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah jantung berfugsi dengan baik atau tidak.

Mengkonsumsi makanan yang salah bisa menjadi penyebab jantung berdetak tidak menentu atau terlalu cepat. Beberapa jenis makanan yang dapat membuat detak jantung normal yaitu :

  • Yoghurt

Yoghurt banyak mengandung vitamin B12. Vitamin ini membantu sel – sel saraf berkembang untuk memperkuat sistem saraf dalam menangani stres

  • Pisang

Pisang adalah sumber kalium dalam jumlah tinggi. Kalium merupakan elektrolit yang penting untuk komunikasi antara otak dan jantung.

Konsumsi Makanan Ini Agar Detak Jantung Anda Normal

  • Bawang putih

Alicin yang terkandung dalam bawang putih membantu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas di hati dan menghilangkan kolesterol jahat

  • Kacang – kacangan

Kacang – kacangan mengandung lemak jenuh tunggal yang melindungi jantung dari serangan jantung mendadak

  • Tahu

Tahu kaya akan kalsium dan sangat bermanfaat untuk merilekskan irama jantung. Tahu tidak mengandung kolesterol jahat sehingga aman untuk jantung

  • Lemak omega 3

Hampir semua lemak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mengandung kolesterol baik

  • Oatmeal

Oatmeal dipercaya dapat menyingkirkan kolesterol berbahaya dari pembuluh darah arteri Anda serta mengandung Omega 3 yang membantu menjaga detak jantung tetap stabil.

Mulai sekarang Konsumsi Makanan Ini Agar Detak Jantung Anda Normal ya guys…

Baca juga : Agar Jantung Sehat, Hindari Beberapa Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares